Friday, August 7

Mesin Berisik

Dulu waktu SMP aku ada pelajaran ngetik. Semacem muatan lokal gitu. Dan kita bener2 ngetik pake mesin tik. Yang bunyi tak-tik-tuk nya kedengeran sampe tetangga sebelah. Pokoknya brisik banget deh!
trus klo di skolah gimana ngetiknya? musti bawa2 mesin tik gitu?
oh..... ga... skolah nyediain mesin tik donk, tapi kita praktek klo ulangan doank kok. Klo pelajaran biasa ya cuman dikasih teori tata cara ngetik gitu. Ga penting, yeah.

Yang paling bikin sebel itu aturan kalo kita mesti nggunain 10jari, musti ngapalin huruf apa pada jari apa. Sering banget aku kebolak-balik gitu. Dan bikin aku jadi lambret banget klo ngetik.
Ada juga tugas yang suruh gambar 10 jari, masing2 jari ditulis huruf yang jadi bagiannya dalam ngetik. Aduh pokoknya ribet lah!



Thank God sekarang udah ada komputer, jadi ga perlu pake mesin brisik itu. Kan jadi enak kalo mo ngetik malem2, ga perlu sampe ngabangunin tetangga se-RT! Dan yang pasti lebih cepet dan ga ribet. Klo dulu waktu pake mesin brisik, well.. oke mesin tik, sekalinya salah mesti pake tip-x. Jadi kalo banyak kata yang salah, udah pasti belepotan tip-X. Jadinya kita mesti ati2 banget, jangan sampe terlalu banyak kata yang salah. Apalagi buat nulis surat2 resmi. Dan itu yang ngebuat ngetik jadi tambah lambret.

tadi iseng2 browsing dan nemu situs buat ngetes kecepatan dan keakuratan ngetik. And I got this...
27 words

Speedtest

Ternyata ga pake komputer ga pake mesin tik, kecepatan ngetikku tetep aja lambret. haha...

0 zzzzz.......:

Post a Comment

silaken dikomen....