Tuesday, August 18

MERDEKA!!

64 tahun sudah Indonesia tercinta merdeka dari para penjajah. Setelah 350 tahun *I mean 350 tahun!!* rakyat Indonesia berjuang demi mendapat kebebasan di tanahnya sendiri, akhirnya 17 Agustus 1945 bangsa ini bisa terlepas dari jeratan penjajah *keren ga bahasaku?*

Tapi selama 64 taun ini apa bener Indonesia udah merdeka seutuhnya??
Sebenernya apa seh arti merdeka ituuu???
Menurutku sendiri, merdela itu terlepas dari kekangan ato belenggu. Hidup yang bebas menentukan arahnya, tanpa ada paksaan ato ancaman dari pihak luar.
Nah, Indonesia sendiri gimana?


Kita bisa liat sendiri keadaan negri ini kayak gimana. Terorisme, busung laper, kemiskinan. 64 tahun yang lalu mungkin para founding father berharap bahwa tahun2 kedepan negara yang mereka 'dirikan' bisa makmur dan sejahtera setelah bebas dari penjajah.
Tapi nyatanya? Masih banyak yang belum merasakan arti kemerdekaan itu sendiri.
Jadi, kita2 yang mungkin agak lebih bisa ngrasain apa itu merdeka, juga harus ngisi kemerdekaan ini dengan hal2 yang bermanfaat. Dari yang paling sederhana, jas merah, jangan sekali-kali melupakan sejarah, gitu kata Bung Karno.
Dan hal2 lain yang membuat bangsa ini semakin maju dan sejahtera. Dan tentunya bebas dari TERORISME!
Semoga dengan bertambahnya usia negri ini, semaikn dekat kita mencapai tujuan yang dicita-citakan para pejuang terdahulu. Amiin.

0 zzzzz.......:

Post a Comment

silaken dikomen....