Thursday, May 22

Bangkit Indonesiaku!!!

Kayaknya topiknya basi ya... tapi gi pengen posting tentang ini seh...
Apalagi abis ngliat pertunjukan akbar tadi malem,,,,
Yang tadinya aku sendiri bingung klo ditanyain "Apa yang bikin kamu bangga lahir di Indonesia?"
Mo jawab "karena kekayaan alamnya yang melimpah ruah", tapi kenyataan di lapangan bikin kita speechless.....
Mo bilang "karena di Amrik sono ga da pecel lele, maka Indonesia kupilih" *ok,emang jayus*

Nah, setelah ngliat tadi malem ituh, aku jadi mikir, Kenapa aku blom pernah ngarasain kebanggaan ma negara yang ternyata emang kaya budaya, apalagi budaya korup *oops*. Tapi beneran deh, banyak banget tarian yang ga kukenal *koq malah bangga seh??* yang bikin aku maklum klo negara teangga bakal nyuri. Mungkin mereka pikir Indonesia kan kaya budaya jadi klo nyomot atu Indonesia masih punya banyak *????*

Yaah,, moga2 aja kebanggan ku ini terus kesimpen di hati *cieeh*, kan paling ga ada rasa memiliki dan melindungi kebudayaan Indonesia tercintahh... So, ga bakalan ada lagi Negara laen yang bakal nyuri budaya kita,entah tarian,nyanyian,ato bahkan makanan.

Jadi kelak bukan aku bangga lahir di Indonesia, tapi Indonesia banggga aku lahir di Indonesia itu sendiri. Let's make it true.....

1 zzzzz.......:

  1. apa yg bikin aku bangga lahir d INA? haha.. bangga karna bokap orang minang, nyokap orang sunda, cihuy ga tuh?
    bule mana ada yg kyk gw!!

    ReplyDelete

silaken dikomen....